Minggu, 27 Juni 2010

Successful life starts from a life plan

“Good fortune is what happens when opportunity meets with planning” Thomas Alva Edison

Sejauh hidup kita sekarang, apakah kita telah membuat life planning yang jelas?
Hidup yang teratur selalu memerlukan rencana yang terarah, yang terprogram dengan jelas dan terorganisir dengan baik untuk mencapai tujuan-tujuan hidup itu. Seperti yang kita tahu bahwa sedari kecil kita selalu diajarkan untuk memiliki impian yang harus kita capai. Kerja keras adalah jawaban untuk meraih impian tersebut, eits tapi sebelumnya kita juga harus mempunyai planning tentang langkah apa saja yang harus kita lewati untuk meraih impian tersebut. Untuk itu kita sangat memerlukan life planning sebagai wujud nyata semangat meraih impian.
Sepenting apa sih life planning itu bagi hidup kita? Menurut salah seorang mahasiswi TI UGM ’06 all that have planned are more wellorganized.  “Kita percaya tangan Tuhan itu bekerja, tapi kita harus percaya kita berhak berusaha semaksimal mungkin. Jadi perencanaan terhadap hidupmu itu PENTING BANGET! ”tambahnya.
Life planning bisa dimulai dengan melukiskan sebuah peta tujuan di kertas dan menempelnya di dinding kamar. Tujuannya supaya kita dapat melihatnya setiap saat, dan terpacu untuk bekerja keras meraihnya disetiap kita memandangnya. Seperti pengalaman teman TI ‘09 yang menuturkan bahwa dia telah menuliskan life planningnya sejak SMA. Dua life planningnya untuk masuk salah satu jurusan terbaik Universitas Gadjah Mada dan ber IP sempurna telah tercapai karena adanya tujuan jelas yang tertuang dalam life planning-nya. Diapun mengaku konsisten melakukan beberapa step untuk meraih dua goals tersebut, dimulai dengan kerja keras dan semangat untuk maju.
            Nah teman-teman kini saatnya kita take an action, ambil selembar kertas dan tuliskan life planning kalian secara jelas beserta langkah mencapainya, jangan lupa tempelkan di tempat yang selalu kalian pandangi dan terus semangat untuk meraih mimpi kita!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 PERSMA HMTI